Digital Marketing
Sumber Foto ; Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna membuka pelatihan digital marketing di Gedung Kesenian Bung Karno, Kamis (4/3/2021). Pelatihan yang digawangi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi bersama Balai Diklat Industri Denpasar diikuti oleh para pelaku usaha kecil dan menengah serta yang ingin membuka usaha baru.

Didampingi oleh Kepala Seksi Pengenalan Industri Kreatif Kabupaten Jembrana, Made Dwiari Lestari, Kepala Balai Diklat Industri Denpasar, Zya Labiba dan Pemimpin Cabang BRI, Kartini Nasution.

Kegiatan diklat ini menyasar para pelaku usaha dan mereka yang ingin membuka usaha baru khususnya di era digitalisasi pada masa pandemi dewasa ini. “Trennya sekarang adalah digitalisasi, diklat ini mengenalkan pada para pelaku usaha bagaimana pemasaran memanfaatkan teknologi digital dewasa ini,” sebut Dwiari.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Galungan, Kodim Jembrana Gelar Karya Bakti dan Penyemprotan Disinfektan

Senada dengan Dwiari, Zya Labiba menyebutkan bahwa program pelatihan ini lahir dari hasil evaluasi tahun sebelumnya. Menyasar kebutuhan para pelaku usaha dalam melakukan usahanya di masa pandemi. “Kita evaluasi dari tahun sebelumnya, apa yang menjadi kebutuhan para pelaku usaha dewasa ini di masa pandemi yang membatasi ruang gerak kita tuangkan dalam diklat digital marketing ini,” ucapnya.

Wabup Patriana Krisna menilai diklat yang dilaksanakan tepat sasaran dan memberi apresiasinya serta berharap pelaksanaan diklat sejenis dapat dilaksanakan rutin. “Saya harap pelaku usaha go digital di masa pandemi ini, diklat ini meningkatkan kompetensi pelaku usaha khususnya dalam memasarkan produk dan jasanya untuk memulai dan bertahan dalam bisnisnya di masa pandemi ini, tujuannya tentu mengangkat ekonomi Kabupaten Jembrana,” ucap Patriana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here