PKK
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketuanya Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Sekretaris PKK Sri Utari beraudensi dengan beberapa perangkat daerah. Salah satunya dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kota Denpasar yang diterima Kepala Dinas Nyoman Gede Narendra didampingi para kabid, Kamis (18/3/2021) di kantor Dinas Perkim setempat.

“Kedatangan Kami untuk mensinergikan program PKK dengan perangkat daerah salah satunya dengan Dinas Perkim,” ujar Ny. Antari Jaya Negara. Salah satu program PKK jangka pendek mewujud HATINYA (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan NYAman) PKK. Untuk Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan keinginanya mewujudkan HATINYA PKK yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perkim. Dengan sinergi program ini Ny. Antari Jaya Negara berharap dapat mewujudkan program tersebut sesuai harapan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Pelayanan Publik, Wujud Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

Ditengah pandemi Covid-19 pengembangan HATINYA PKK sangat tepat selain sejalan dengan Program PKK Provinsi Bali juga sangat membantu pemenuhan sayur mayur di rumah tangga. Untuk itu perlu ada percontohan HATINYA PKK di Kota Denpasar sehingga dapat diimbaskan mulai dari kecamatan desa dan kelurahan sampai pada tingkat banjar dan lingkungan. “Dalam mengimbaskan program HATINYA PKK, kami perlu ada wujud nyata sehingga bisa diimbaskan,” ujarnya. Tentunya program PKK dapat lebih cepat terealisasi sampai tingkat terbawah.

Dengan adanya percontohan HATINYA PKK diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk menciptakan halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman plus bermanfaat. Gerakan HATINYA PKK jangan hanya berhenti pada contoh, tapi harus berimbas pada seluruh rumah. Ini salah satu langkah agar masyarakat bisa menata halaman rumah mereka. “Kami harap imbasnya sampai pada tingkat rumah tangga,” harapnya.

Baca Juga :  PKK Kota Denpasar Gandeng Fakultas Kedokteran Gigi Mahasaraswati Denpasar, Aktifkan Meja Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut di Tiap Posyandu

Kepala Dinas Perkim Nyoman Gede Narendra menyambut baik sinergi program PKK yang sejalan dengan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan. Salah satunya HATINYA PKK yang sejalaan dengan kegiatan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan. “Kami siap bersinergi kegiatan dengan PKK Kota Denpasar. Karensa program PKK sejalan dengan kegiatan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan,” ujarnya.

Tentunya dalam mewujudkan HATINYA PKK Narendra berharap terus bisa berkoordinasi sehingga sesuai dengan perencanaan. Selain dengan jenis tanaman yang harus disesuaikan juga penataannya agar tetap asri. “Kami akan terus berkoordinasi dalam mewujudkan HATINYA PKK sehingga sesuai dengan program PKK,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News