Sembako
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARMenjelang Hari Raya Nyepi, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra didampingi Kadisnaker Kabupaten Gianyar, A.A Dalem Jagadhita dan  Kadis Sosial Gianyar A.A Putri Ari menyerahkan bantuan paket sembako kepada 18 orang lansia terlantar dan yatim piatu. Paket yang merupakan CSR dengan PT. Mitra Prodin Bali diserahkan secara simbolis di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Kabupaten Gianyar, Jumat (12/3/2021).

Kadisnaker Gianyar, A.A Dalem Jagadhita pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa pihaknya berupaya memfasilitasi badan usaha yang sekiranya memiliki program yang berkaitan dengan sosial kemanusiaan.

Baca Juga :  Angkringan Negaroa Bahagia Resmi Buka di Terminal Kaliakah

“Pemkab Gianyar berusaha memfasilitasi bantuan untuk didistribusikan kepada siapa bantuan ini layak diserahkan,” jelas Kadisnaker Dalem Jagadhita.

Dijelaskan lagi juga PT. Mitra Prodin ini saat ini memang sedang memfasilitasi yang ada kaitan dengan masalah ketenagakerjaan. “Artinya saat ini ada sinergitas yang dibangun, dari informasi itu kita dapatkan bahwa badan usaha ini memiliki program yang berkaitan dengan sosial kemanusiaan,” jelas A.A Dalem Jagadhita.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terima kasih pada PT. Mitra Prodin atas kepedulian kepada warga Lansia dan yatim piatu di Kabupaten Gianyar. Apalagi dalam situasi seperti ini, pemerintah sangat memerlukan dukungan dari badan usaha, pihak swasta maupun BUMN untuk turut peduli menjadi mitra pemerintah dalam menangani masalah sosial di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga :  Kolaborasi Solusi Digital Bank BPD Bali, BKS LPD Provinsi Bali dan PT USSI ARWIC Technology Guna Tingkatkan Layanan Digital

“Bantuan ini tentu saja tidak terlepas dari kerja sama semua komponen dan bersama-sama bergandengan tangan membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Ny. Adnyani Mahayastra.

Kepada lansia maupun anak yatim penerima bantuan, istri Bupati Gianyar Made Mahayastra mengharapkan bantuan ini meski tidak besar namun sekiranya dapat membantu mengurangi beban hidup sehari-hari. Bantuan paket sembako berupa beras, gula, mie instan, bumbu dapur dan lain-lain, dirasa tepat karena diterima saat menjelang Hari Raya Nyepi.

Kadis Sosial Gianyar, A.A Putri Ari menambahkan dari 18 orang yang menerima, 6 orang merupakan anak yatim piatu dan 12 orang dari lansia terlantar yang ada di Kabupaten Gianyar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here