Tinjau Posko
Karo Ops Polda Bali pantau langsung kesiapan Posko PPKM Berskala Mikro di Ubud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bapak Karo Ops Polda Bali Kombespol Firman Nainggolan, S.H., M.H. didampingi Bapak Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. dan Kanit Intel melaksanakan pemantauan secara langsung kesiapan dari Posko PPKM Berskala Mikro di wilayah Hukum Polsek Ubud, Rabu (3/3/2021).

Kunjungan Karo Ops Polda Bali ke wilayah Kecamatan Ubud ini dalam rangka meninjau perkembangan penyebaran Covid-19 dan menindak lanjuti upaya yang telah dilaksanakan oleh Satgas PPKM Berskala Mikro yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan mengingat saat ini Ubud rencananya akan dijadikan sebagai koridor khusus pariwisata di wilayah Bali.

Dalam kegiatan ini Karo Ops Polda Bali melaksanakan pengecekan terhadap perlengkapan yang ada dalam menunjang kebutuhan pelaksanaan tugas maupun kegiatan berupa 3T (Tracing, Testing dan Treatment) termasuk juga sarana dan prasarana seperti pemosisian Spanduk di lokasi strategis sehingga mudah dibaca/dilihat oleh masyarakat dan yang tak kalah penting yaitu peningkatan sinergitas antara petugas dari Desa, TNI dan Polri dalam bergotongroyong mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Covid-19 Massal di Denpasar Secara Virtual

Dalam kesempatan tersebut dari Perbekel maupun Lurah yang ditemui menyampaikan  bahwa dalam upaya menekan jumlah penyebaran Covid-19 telah melakukan upaya-upaya pencegahan berupa menggalakan kembali penyemprotan disinfektan, pembagian masker, imbauan secara berkelanjutan dengan di-backup oleh Bhabinkantibmas, Babinsa dan Pecalang yang sudah berjalan dengan sangat baik denga penuh semangat.

Ditemui di lokasi Bapak Karo Ops Polda Bali Kombespol Firman Nainggolan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah evaluasi kesiapan dari Posko PPKM Berskala Mikro yang ada di wilayah Kecamatan Ubud, kenapa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya wacana Ubud akan dijadikan sebagai salah satu koridor khusus pariwisata di wilayah Bali dan ini dapat terwujud apabila tidak terdapat penyebaran Covid-19 di wilayah Ubud pada khususnya.

Baca Juga :  Usai Ledakan Bom Makassar, Personil Polsek Gianyar Lakukan Pengamanan Ibadah di Sejumlah Gereja

“Nanti akan saya cek kembali kesiapannya guna memastikan apa yang telah saya evaluasi dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Karo Ops Polda Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here