Tinjau Posko
Karo Ops Polda Bali pantau langsung kesiapan Posko PPKM Berskala Mikro di Ubud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bapak Karo Ops Polda Bali Kombespol Firman Nainggolan, S.H., M.H. didampingi Bapak Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. dan Kanit Intel melaksanakan pemantauan secara langsung kesiapan dari Posko PPKM Berskala Mikro di wilayah Hukum Polsek Ubud, Rabu (3/3/2021).

Kunjungan Karo Ops Polda Bali ke wilayah Kecamatan Ubud ini dalam rangka meninjau perkembangan penyebaran Covid-19 dan menindak lanjuti upaya yang telah dilaksanakan oleh Satgas PPKM Berskala Mikro yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan mengingat saat ini Ubud rencananya akan dijadikan sebagai koridor khusus pariwisata di wilayah Bali.

Baca Juga :  2.300 Bintang Muda Sepak Bola Siap Berkompetisi di Barati Cup Bali 2024

Dalam kegiatan ini Karo Ops Polda Bali melaksanakan pengecekan terhadap perlengkapan yang ada dalam menunjang kebutuhan pelaksanaan tugas maupun kegiatan berupa 3T (Tracing, Testing dan Treatment) termasuk juga sarana dan prasarana seperti pemosisian Spanduk di lokasi strategis sehingga mudah dibaca/dilihat oleh masyarakat dan yang tak kalah penting yaitu peningkatan sinergitas antara petugas dari Desa, TNI dan Polri dalam bergotongroyong mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut dari Perbekel maupun Lurah yang ditemui menyampaikan  bahwa dalam upaya menekan jumlah penyebaran Covid-19 telah melakukan upaya-upaya pencegahan berupa menggalakan kembali penyemprotan disinfektan, pembagian masker, imbauan secara berkelanjutan dengan di-backup oleh Bhabinkantibmas, Babinsa dan Pecalang yang sudah berjalan dengan sangat baik denga penuh semangat.

Baca Juga :  Dewan Provinsi Bali Sampaikan Raperda Inisiatif Tentang Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Ditemui di lokasi Bapak Karo Ops Polda Bali Kombespol Firman Nainggolan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah evaluasi kesiapan dari Posko PPKM Berskala Mikro yang ada di wilayah Kecamatan Ubud, kenapa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya wacana Ubud akan dijadikan sebagai salah satu koridor khusus pariwisata di wilayah Bali dan ini dapat terwujud apabila tidak terdapat penyebaran Covid-19 di wilayah Ubud pada khususnya.

“Nanti akan saya cek kembali kesiapannya guna memastikan apa yang telah saya evaluasi dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Karo Ops Polda Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News