Mahasabha XII KMHDI
Presiden Jokowi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Presiden Jokowi membuka Mahasabha XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) secara virtual, Kamis (18/3/2021). Dalam sambutan, Jokowi mengajak seluruh anak muda Hindu yang tergabung dalam KMHDI berani mengambil peran menjadi menjadi pemimpin untuk bersama-sama menghadapi tantangan-tangangan yang akan dihadapi bangsa di masa mendatang.

“Pemuda adalah garda terdepan untuk mewujudkan Indonesia Maju. Harus siap menghadapi tantangan, siap berkompetisi, menguasai IPTEK, kreatif, inovatif, dan mampu merespon perubahan secara tepat dan cepat,” ujar Jokowi di awal sambutannya.

Baca Juga :  Tak Jemu, Polsek Tabanan Imbau Prokes di Pusat Keramaian

Ia juga mengajak agar pemuda Hindu dimanapun berada untuk melakukan terobosan-terobosan baru di tengah kemajuan teknologi apalagi bangsa Indonesia sedang fokus dalam penanggulangan Covid-19.

“Situasi seperti sekarang ini kita tidak bisa hidup di “Menara Gading”. Tantangan-tantangan nyata telah menanti bangsa Indonesia di masa mendatang. Kita sangat memerlukan kreativitas, inovasi, dan kecepatan sebagai kunci menuju Indonesia maju, cara-cara lama kini sudah tidak berlaku,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak pemuda Hindu di seluruh Indonesia untuk menjalankan Dharma Agama dan Dharma Negara untuk mewujudkan kader-kader yang berkarakter, berbudi pekerti luhur, dan memiliki jati diri.

“Kita harus tetap berkarya, kita harus tetap optimis, kita harus siapkan diri untuk menyambut segala peluang yang ada, dan kita tidak boleh ada kata menyerah. Pandemi harus jadi batu loncatan, kita tidak boleh tertinggal dan kalah berkompetisi di tengah persaingan yang begitu ketat. Terakhir saya mengharapkan kader KMHDI di seluruh Indonesia untuk menjalankan Dharma Agama dan Dharma Negara,” tutup Jokowi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini