Peluang Bisnis di Masa Pandemi
Peluang Bisnis di Masa Pandemi. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pandemi Covid-19 telah membuat sektor perekonomian melambat, terlebih Bali yang mengandalkan Pariwisata sebagai tumpuhan perekonomian, dibuat mati suri oleh pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Dalam hal ini, masyarakat Bali tengah berusaha mencari opsi lain, untuk bertahan hidup di tengah himpitan krisis ekonomi yang melanda dunia. Salah satunya, dengan membuka usaha toko retail atau toko sembako grosir yang peluang bisnisnya memang dinilai sangat menjanjikan di tengah masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga :  OJK Bali Dorong Perluasan Akses Pembiayaan Petani dan UMKM Melalui Kredit Usaha Rakyat

Bagi mereka yang memiliki modal cukup untuk memulai usaha retail ini, merupakan strategi yang baik untuk mengawali peluang bisnis yang menjanjikan di tengah himpitan krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Bali, terlebih usaha retail atau toko sembako grosir ini keberadaannya memang sangat diperlukan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu pengusaha retail Kedai Mas Grosir di daerah Badung, Putu Masna mengatakan, dengan bermodalkan Rp300 Juta, dirinya berusaha menjawab peluang baru di tengah Pandemi Covid-19 untuk memulai usaha retail atau toko sembako grosir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

Menurutnya, ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat Bali sebagai alternatif lain untuk memutar roda perekonomian selain dari sektor pariwisata.

“Saya mengawali bisnis ini dengan modal awal 300 juta Rupiah, apalagi sembako memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, jadi saya berusaha menjawab tantangan ini sebagai peluang bisnis di masa depan,” ungkap Putu Masna, Minggu (28/3/2021).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News