HUT Damkar
Wabup Suiasa saat mengikuti Pelaksanaan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021 via Zoom dari Gedung Badung Command Centre Puspem Badung, Senin (1/3/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya dan Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra mengikuti Pelaksanaan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021 via Zoom dari Gedung Badung Command Centre Dinas Kominfo Badung, Senin (1/3/2021).

Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021 mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani Dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru” bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-74  Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas Provinsi Bali di Puspem Badung

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun untuk Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-102 pada hari ini serta menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Pada hari ini saya berharap dan berpesan agar api semangat pengabdian dan dedikasi kita dalam rangka penyelamatan dan juga penanganan terhadap kebakaran, mari api semangat itu kobarannya tidak boleh redup dan padam. Tetapi api yang mengancam alam, harta benda dan keselamatan umat manusia, api itu harus padam. Kita harus terus gelorakan terus- menerus semboyan dan doktrin kita yaitu pantang pulang sebelum api padam,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Hadirkan Pengalaman Berkesan di Hari Raya Galungan dan Kuningan

Kepada jajaran pemadam kebakaran dan penyelamatan, Wabup juga menyampaikan semangat bertugas serta meminta Diskarmat menjadi satuan tugas yang profesional, mandiri dan bertanggung jawab. “Untuk itu demi keselamatan alam semesta dan segala isinya dan demi umat manusia, harus siap mengorbankan jiwa dan raga,” pungkasnya.

Sementara itu dalam amanatnya Menteri Dalam Negeri menyampaikan peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-102 berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena situasi yang luar biasa yang diakibatkan Covid-19 sehingga harus menyesuaikan dengan prokes maka diadakan secara sederhana dan hybrid di ruangan secara virtual di seluruh Indonesia.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News