Vaksin
Gubernur Koster Ajak Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali dan Bupati Giri Prasta Gotong Royong Percepat Vaksinasi di Badung. Sumber Foto : Istimewa

Kemudian data tanggal 28 Maret 2021 jumlah penduduk yang sudah divaksinasi hampir mencapai 400.000 Orang. “Kami harapkan vaksinasi di Bali rampung dalam 100 hari, dari tanggal 22 Maret sampai 30 Juni 2021,” tegas Wayan Koster.

Guna mendukung suksesnya vaksinasi, Gubernur Koster yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini juga melibatkan vaksinator yang berasal dari Tenaga Kesehatan (Nakes) RS Pemerintah dan Swasta termasuk Bidan dan Perawat serta unsur TNI/POLRI. Disamping juga tenaga pendukung sebanyak 12.000 orang yang berasal dari nakes maupun non nakes.

Baca Juga :  Gek Inda Trimafo Nakhodai APJI Bali, Terpilih Secara Aklamasi

“Pencapaian target vaksinasi sangat tergantung dengan jumlah vaksin yang dialokasikan Pemerintah Pusat untuk Bali, mengingat ketersediaannya yang terbatas. Untuk itu, saya berupaya keras agar Bali mendapat alokasi yang mencukupi, untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunitas guna mencegah penularan Covid-19. Pencapaian ini sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat dalam rangka pemulihan pariwisata Bali,” tambahnya seraya mengatakan dengan target vaksinasi tersebut, sudah cukup untuk herd immunity dan dengan demikian, diharapkan bulan Juli 2021 pariwisata untuk wisatawan mancanegara sudah bisa dibuka secara bertahap dan terbatas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News