Zakat
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jembrana yang berada di Jalan Danau Batur, Kelurahan Lelateng, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Tamba, Senin (29/3/2021). Turut mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Gusti Komang Budi Santika, Anggota DPRD Jembrana, serta tokoh agama dan tokoh ulama.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung kantor Baznas tersebut, sebagai bentuk responsif dan aspiratif terhadap perkembangan pengelolaan zakat yang lebih efektif dan efisien.

Baca Juga :  Gandeng Komunitas, Bupati Tamba Bagikan 100 Paket Sembako di Tukadaya dan Tuwed

“Keberadaan Baznas ini merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan, pengelolaan, manfaat zakat yang senantiasa berorientasi pada kepentingan umat, melalui pendekatan program pemberdayaan masyarakat,” ujar Tamba.

Disamping itu, Bupati Tamba menambahkan sebagai dimensi sosial zakat, zakat dapat berfungsi mewujudkan solidaritas sosial, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang-orang yang tidak berkecukupan dan permasalahan sosial lainnya.

“Potensi ekonomi yang terkandung melalui zakat dapat digalang dan dikembangkan serta dikelola secara profesional, transparan dan amanah dengan pengelola zakat yang tergabung dalam Baznas. Untuk itulah, pada hari ini kita meresmikan kantor Baznas Kabupaten Deli Serdang. Semoga kantor Baznas ini dapat dimanfaatkan didalam semakin memperluas jangkauan pelayanan untuk menghimpun dan menyalurkan dana bantuan zakat,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini