CSR
Sumber Foto ; Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Air Sedunia setiap tahunnya, salah satunya adalah kegiatan melukis masal di bantaran sungai yang dilakukan komunitas Pokdarwis Ambenan Ijo Gading yang berada di Desa Loloan Timur Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana, Minggu (21/3/2021).

Acara yang bertajuk “Sungaiku Bersih, Damai Negeriku Coretan Kanvas di Sungai Ijo Gading” ini diikuti oleh 20 peserta dan dihadiri oleh beberapa seniman lukis Jembrana serta penggiat seni setempat.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli yang turut membina Pokdarwis ini, mendukung penuh kegiatan tersebut. Dwi Satriawan, Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bali Utara mengatakan PLN berkomitmen untuk mendorong masyarakat agar semakin peduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan sungai.

“Jika kepedulian masyarakat akan kebersihan sungai terus terpelihara dengan baik, maka yang diuntungkan tidak hanya masyarakat yang hidup di sekitarnya saja, namun juga seluruh masyarakat Bali pada umumnya. Sehingga sampah tidak akan sampai ke laut,” ungkapnya.

Ia menambahkan keuntungan lainnya adalah masyarakat bisa memanfaatkan sungai yang bersih untuk meningkatkan pendapatan melalui pengelolaan daerah wisata yang juga bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

Demi mengkampanyekan kebersihan sungai dan lingkungan kepada masyarakat sekitar, secara terus menerus kelompok yang diketuai oleh Ahmad Mustaqim ini melakukan sosialisasi yang dibungkus dengan acara–acara yang menarik. Selain mengkampanyekan hidup bersih, ia juga berharap acara ini dapat menjadi penyemangat bagi seniman setempat untuk terus berkarya di masa pandemi.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini