TMMD
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI yang dipimpin oleh Mayjend TNI Karmin Suharna, Kamis (25/3/2021), bertempat di Makodim 1617/Jembrana.

Kunjungan dalam rangka pengecekan pengerjaan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 yang berlokasi di Desa Batuagung yang tinggal sepekan lagi rampung. TMMD yang dimulai dikerjakan sejak Selasa (2/3/2021) lalu berupa pembangunan infrastruktur jalan desa.

Usai melakukan peninjauan langsung di lokasi TMMD, Ketua Tim Wasev, Mayjend TNI Karmin Suharna mengatakan, kegiatan TMMD merupakan program yang sangat bermanfaat dan relevan dengan cita-cita Presiden RI, Joko Widodo. Meski saat ini dalam situasi pandemi, proyeksi pembangunan nasional mencapi 45 persen.

”Saat ini kita semua masih berada dalam suasana pandemi Covid-19. Namun demikian, secara nasional pembangunn ekonomi kita berada di angka 45 persen, salah satunya komsumsi lokal dari sektor pertanian seperti kelapa, coklat, padi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Gubernur Keluarkan SE Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali

Kabupaten Jembrana, kata Karmin Suharna, sebagai pusat produksi pertanian yang baik ternyata petani sering dihadapkan dengan berbagai problema khususnya infrastruktur jalan yang tidak mendukung.

“Kabupaten Jembrana masih sangat bersyukur di saat pandemi Covid-19 ini dimana tingkat ekonomi masyarakatnya masih stabil lantaran memiliki sektor pertanian yang baik. Berbeda halnya dengan daerah yang pusat perekonomiannya di sektor pariwisata.  Tentu kehadiran TMMD ke-110 di wilayah Desa Batuagung ini akan memberikan manfaat dan kemudahan bagi petani dalam menyalurkan hasil produksi pertaniannya. Dengan adanya akses jalan ini maka tentu transportasi akan jauh lebih efisien,” terangnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini