Bedah Rumah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali membantu rehab rumah warga milik I Gusti Nyoman Alit (42) yang tertimpa pohon di Jalan Kresna, Lingkungan Pande, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung, Senin (8/3/2021).

I Gusti Nyoman Alit menjelaskan, pohon jenis santen setinggi sekitar 25 meter ini tumbang pada Kamis (4/3/2021) lalu, sekitar pukul 23.00 WITA. Akibat dari kejadian itu membuat setengah rumah dan pelinggihnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kebetulan saat kejadian saya belum tidur, masih nonton Youtube, Tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh yang keras,” ujar I Gusti Nyoman Alit yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pasar.

Bupati Suwirta dalam tinjauannya memberikan bantuan rehab rumah dengan dana operasionalnya. Pihaknya langsung menugaskan Dinas PUPR untuk merancang RAB dan segera dilakukan proses rehab.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Minta Awig-Awig Dapat Disosialisasikan Kepada Masyarakat Desa Adat

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga kita yang tertimpa musibah, kepada semua warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaannya, mari berdoa supaya kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan senantiasa dijauhkan dari marabahaya,” ujar Bupati Suwirta didampingin Kadis PUPRPKP, I Made Jati Laksana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here