Pasar Banyuasri
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pengundian nomor los pedagang Pasar Banyuasri sudah dilakukan dan dibagikan secara simbolis oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra. Pada kesempatan itu, Bupati Agus Suradnyana menegaskan pembagian nomor los pedagang tersebut sudah sangat transparan dan adil.

“Kita sudah lakukan secara transparan, kalau ada yang belum, laporkan kepada saya. Saya minta tidak ada yang memilih tempat, sudah ada yang mengatur. Menurut saya semua tempat itu baik, sirkulasinya sudah diatur,” ujar dia usai melakukan pemantauan pengundian nomor los pedagang, bertempat di Pintu Gerbang Utama Pasar Banyuasri, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga :  Lestarikan Nyurat Aksara dan Berbahasa Bali, Tenaga Penyuluh Sasar Seluruh Anak-anak dan Generasi Muda Buleleng

Terkait dengan penetapan nilai sewa, sebenarnya tidak ada persoalan dan sudah selesai semua. Nilai yang ditetapkan menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini. Angkanya pun sudah jauh dibawah nilai appraisal. Yang terpenting buka dulu, jalan dulu, kemudian dilakukan evaluasi nantinya.

“Namanya kebijakan masalah uang kan harus didiskusikan dulu, tidak boleh tergesa-gesa biar tidak salah. Untuk selanjutnya pasti kita pikirkan lagi. Jangan belum apa-apa sudah menyerah. Intinya sekarang pasar ini bisa memutar perekonomian, itu saja dulu,” imbuh Agus Suradnyana.

Baca Juga :  Modus Pinjam Korek, Fajar Mencuri Untuk Modal Slot dan Beli Narkoba

Dalam situasi pandemi seperti ini, lanjut Agus Suradnyana, bukan suatu hal yang mudah dalam melakukan pembangunan. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng berhasil membangun Pasar Banyuasri untuk keberlangsungan kegiatan perekonomian masyarakat. Selain memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng, tidak lepas dari bantuan APBD Provinsi Bali dan APBD Kabupaten Badung.

“Karna ini menggunakan uang rakyat, besar harapan saya agar pasar ini bisa kita rawat bersama-sama. Kalau ada yang mendapat tempat tidak sesuai keinginan, jangan menyesal. Tingkatkan kualitas penjualan, baik itu dari sisi personal maupun kualitas barang. Saya yakin tidak akan menjadi masalah,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News