Balap Liar
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Banyaknya laporan tentang adanya aksi balap liar yang dilakukan oleh anak remaja mendapat atensi penuh dari Kepolisian Daerah Bali. Personel gabungan terdiri dari Ditlantas, Ditreskrimum dan Satbrimob Polda Bali dibantu Polresta Denpasar melaksanakan penjagaan dan meningkatkan patroli disejumlah jalan yang kerap dijadikan ajang trek-trekan.

Kegiatan yang berlangsung dari Sabtu malam (6/3/2021) hingga Minggu (7/3/2021) menyisir Jalan Gunung Soputan, Jalan Mahendradata dan Jalan Gatot Subroto, Denpasar mulai dari pukul 23.30 WITA hingga 05.00 WITA. Hasilnya polisi mengamankan 1 sepeda motor tanpa dilengkapi administrasi maupun kelengkapan kendaraan.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, SH. membenarkan jika Polda Bali memberikan atensi terhadap aksi balap liar yang dilakukan oleh sejumlah anak remaja. Bahkan Kabid Humas mengaku sangat perihatin atas apa yang dilakukan oleh para remaja sehingga berbuat nekat trek-trekan di jalan raya.

“Bukannya diam di rumah karena masih pandemi Covid-19, ini malah trek-trekan yang jusutru mengancam nyawanya sendiri dan nyawa orang lain. Para orang tua harus lebih ekstra mengawasi anak-anaknya dalam bergaul maupun saat keluar rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Implementasikan Proker TPAKD Denpasar Tahun 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

Kabid Humas menjelaskan, sebanyak 13 personel Ditlantas bersama personel Ditreskrimum, Brimob Polda Bali dan Polresta Denpasar melaksanakan penjagaan dan patroli secara crossing yang terus bergerak. “Begitu menemukan ada anak-anak muda berkumpul, polisi langsung mendatangi, meminta mereka segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.

Informasi dari masyarakat bahwa aksi balap liar sering terjadi di Jalan Mahendradata, Denpasar saat malam minggu. Sebelum beraksi mereka minum miras dan menggeber gas motor yang suaranya sangat mengganggu masyarakat sekitar yang sedang beristirahat.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News