Vaksin Covid-19
Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat meninjau kegiatan Vaksinasi masal untuk tenaga kesehatan di Denpasar, Kamis (4/2/2021) di halaman parkir Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar menggelar vaksinasi Covid-19 masal untuk tenaga kesehatan, yang mana kegiatan ini di Pantau langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Kamis (4/2/2021) di halaman parkir Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar selama dua hari hingga 5 Februari 2021 besok. Dan Vaksinasi ini digelar bersamaan di tiga lokasi yakni Gedung Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Wantilan DPRD Bali, dan Poltekkes Denpasar.

Wawali Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar mentargetkan 13 ribu lebih nakes yang akan di vaksin dan yang  sudah mendapatkan vaksin sebanyak 8.235 nakes, atau 67,39 persen  dari keseluruhan nakes yang ada di Denpasar.

“Saya harapkan dalam satu hari ini bisa tercapai 1.000 nakes yang di vaksin dalam 3 lokasi ini, walaupun yang terdata baru 800 nakes secara online, dan sisanya bisa langsung datang kelokasi. Setidaknya kalau tercapai 2.000 nakes dalam dua hari ini berarti sudah 10 ribu nakes yang tervaksin, dan mempercepat vaksinasi untuk nakes, yang kemudian bisa dilanjutkan ke intstansi pelayanan publik seperti PNS dan TNI, Polri serta masyarakat umum,” ungkap Jaya Negara.

Baca Juga :  Denpasar Jadi Calon Percontohan Kota Antikorupsi KPK RI, Wujud Apresiasi dan Kepercayaan Atas Komitmen Pencegahan Korupsi

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini saat dikomfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan, untuk di GSD pelaksanaan vaksin dibagi ke dalam 5 tim yakni tim RS Dharma Yadnya, Surya Husada Ubung, RS Manuaba, RS Puri Bunda, dan RS Bhakti Rahayu. Dengan total keseluruhan berkerjasama dengan 13 rumah sakit (Persi) yang ada di Denpasar baik rumah sakit swasta maupun pemerintah.

“Masing-masing pos ada 8 petugas sehingga untuk di GSD ada 40 petugas,” katanya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News