Rapid Test Antigen
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sebagai salah satu Pintu keluar masuk/penghubung antara klungkung daratan dengan pulau Nusa Penida pelabuhan tradisional Tribuana yang berada di Desa Kusamba Kecamatan Dawan dijadikan tempat penyelenggaraan kegiatan Pemeriksaan Rapid Test Antigen gratis oleh Kodim 1610/Klungkung yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Klungkung kepada masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Kadiskes Klungkung Dr. Ni Made Adi Swapatni, Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada, Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Danramil 1610-03/Dawan dan Pasi Opsdim 1610/Klungkung.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Disela kegiatan saat ditanyai Dandim 1610/Klungkung yang didampingi Kadiskes dan Kalak BPBD Klungkung menyampaikan, pada kesempatan hari ini Kodim 1610/Klungkung bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Rapid Test Antigen gratis di wilayah Pelabuhan Tribuana Kusamba, dimana kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Beberapa minggu terakhir ini di wilayah kabupaten Klungkung terjadi peningkatan pasien positif Covid-19 yang cukup signifikan, diharapkan dengan adanya kegiatan Rapid Test Antigen ini kita dapat melaksanakan 3T yaitu Testing dengan melakukan Rapid Test, Treking yaitu untuk mengelompokan Cluster baik yang baru maupun yang lama sehingga kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Klungkung dan Treatmen kepada pasien yang positif untuk dirawat,” lanjut Dandim, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam kegiatan Rapid Tes Antigen tersebut disiapkan sebanyak 50 alat Rapid Test dan diikuti oleh 23 orang yaitu para penumpang speed boat dan pedagang yang berada disekitar pelabuhan dengan hasil keseluruhan dinyatakan negatif.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News