Benteng Umat Hindu
Sumber Foto : Istimewa

“Nah lembaga ini lah yang nantinya akan memberikan pemahaman sebagai lembaga yang tertinggi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, dan juga memberikan pendidikan,” ucapnya.

Wabup Sutjidra menegaskan, PHDI harus membuat rambu-rambu dalam melaksanakan upacara keagamaan. “Sekarang masalah yang dihadapi umat hindu sangat kompleks, seperti yang sekarang merebak itu ada aliran-aliran yang masuk, sehingga ini bisa membuat rancu umat kita. Disinilah peran strategis PHDI dalam menangani masalah tersebut,” imbuhnya.

Masih kata Wabup Sutjidra, dimasa pandemi ini, PHDI mendapatkan peran tambahan yakni memberikan pemahaman terhadap umat hindu yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Misalkan pembatasan dalam pelaksanaan kegiatan kegamaan, kemudian juga sosialisasi 3M itu. Selain itu, PHDI juga diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat agar dapat memuntus rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News