PSSI Buleleng
Sumber Foto : Istmewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Buleleng, Bali periode 2017-2021 Gede Suyasa secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum untuk periode 2021-2025.

Gede Suyasa akan didampingi oleh Nyoman Suasana sebagai Wakil Ketua Umum. Sedangkan untuk anggota Komite Eksekutif adalah Wayan Tingkes, Made Suardana, dan Ketut Widana. Susunan ini merupakan hasil dari Kongres Pemilihan Askab PSSI Buleleng periode 2021-2025 yang diselenggarakan di Wantilan Praja Winangun, Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga :  Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Kepengurusan lengkap akan disusun dalam dua hari. Program kerja kepengurusan periode 2021-2025 akan disusun melalui mekanisme kongres biasa Askab PSSI Buleleng yang dilaksanakan tiap tahunnya.

Ditemui usai kongres, Suyasa menjelaskan bahwa kompetisi sepak bola khususnya di Kabupaten Buleleng masih menunggu perkembangan pandemi Covid-19. Setelah kondisi normal dan izin diberikan, kompetisi akan segera berjalan. Sepanjang tidak ada Covid-19 lagi, semua kompetisi akan diselenggarakan. “Ini dikarenakan sepak bola berpeluang besar terjadi kontak fisik,” jelasnya.

Dalam penanganan Covid-19, kontak fisik dihindari. Sehingga, pada masa pandemi Covid-19 tidak bisa lagi ditekankan program untuk jalannya kompetisi. Namun, jika situasinya normal dan izin pemerintah turun, tentu yang paling utama pembinaan itu diwujudkan dalam bentuk kompetisi. Hanya dengan kompetisi, setiap pemain mendapat kesempatan untuk berlatih, membangun mental, membangun keterampilan serta mendapatkan pengalaman.

“Kompetisi akan jauh lebih menentukan kematangan dari seorang pemain. Kita lihat situasi dulu. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ke depan, Covid-19 bisa segera teratasi dan diberi izin untuk melaksanakan kompetisi-kompetisi,” kata Suyasa.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News