Pohon Tumbang
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Usai meninjau pengerjaan jembatan jalan usaha tani yang menghubungkan Subak Sidayu wilayah Losan dengan Desa Satra, Wabup Kasta lanjut meninjau penanganan pohon tumbang jenis asam di dekat Pura Dalem Seluwang, Dusun Celepik, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Jumat (5/2/2021). Penangan dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Klungkung.

Menurut informasi seorang warga mengatakan bahwa pohon tumbang terjadi akibat hujan lebat yang disertai angin kencang pada Rabu (3/2/2021) sore lalu. Saat itu juga ada warga yang melakukan persembahyangan di Pura Dalem Seluwang terkait Hari Raya Pagerwesi. “Mendengar adanya suara gemuruh saat hujan lebat ternyata ada sebuah pohon asam berukuran besar tumbang dan melintang ke tengah jalan,” jelasnya.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam tinjauannya itu, Wabup Kasta ikut membersihkan potongan pohon tumbang tersebut. Pihaknya juga sangat mengapresiasi baik semangat dan kerjasama yang telah dilakukan oleh tim reaksi cepat BPBD Klungkung. Selain itu, hal paling terpenting Wabup Kasta tidak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan, mengingat cuaca buruk yang belakangan ini masih terjadi.

“Mari bersama-sama selalu tingkatkan kewaspadaan semoga kita semua selalu dalam lindungan Ida Shang Hyang Widhi Wasa,” harap Wabup Kasta.

Sementara, Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada penanganan dilakukan dengan menerjunkan personel BPBD Klungkung agar nantinya akses jalan bisa kembali normal. “Saat ini sudah dilakukan proses penanganan agar nanti akses jalan bisa kembali normal,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News