Jembatan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida meninjau proses pengerjaan jembatan Jalan Usaha Tani (JUT) yang menghubungkan Subak Sidayu wilayah Losan dengan Desa Satra, Jumat (5/2/2021).

Saat ini proses pengerjaan jalan usaha tani sudah selesai, namun untuk pengerjaan jembatannya baru mencapai 90 persen, tinggal proses pemasangan lantai jembatannya saja.

Sebelumnya diberintakan bahwa bantuan pengerjaan jalan usaha tani ini didanai sebesar Rp100 Juta dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Panjang Subak Sidayu 278 meter lebar 1,5 meter. Sedangkan ukuran untuk jembatannya panjangnya 19 meter. Jalan usaha tani ini dikerjakan dengan tujuan agar lebih memudahkan akses jalan para petani.

Wabup Kasta dalam tinjauannya ke lokasi berharap proses pengerjaannya bisa berjalan dengan baik dan tentunya bisa selesai tepat pada waktunya. “Semoga dengan adanya jembatan jalan usaha tani penghubung antara Subak Sidayu dengan Desa Satra ini nantinya dapat memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News