Akhir Tugas
Pelaksanaan penyerahan Memori Jabatan dari Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara kepada Plh. Walikota Denpasar, I Made Toya di Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Rabu (17/2/2021). Sumber Foto : Istimewa

Rai Mantra mengatakan bahwa sudah barang tentu ada banyak kekurangan yang harus digenapi, ada banyak kelemahan yang harus dikuatkan dan ada banyak kesalahan yang harus diperbaiki, entah yang bersifat individual, komunal, maupun institusional.

“Untuk semua itu diatas saya memohon maaf yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya,” kata Rai Mantra.

Sementara Jaya Negara yang juga merupakan Walikota terpilih mengatakan bahwa pihaknya siap melanjutkan estafet kepemimpinan Walikota Rai Mantra. Dimana, fokus pembangunan ekonomi kreatif dan industri kreatif sebagai terobosan ekonomi keberlanjutan akan terus digencarkan.

“Jadi sejak awal kami berkomitmen untuk membangkitkan industri kreatif, sehingga ke depan akan terus dilanjutkan,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bali Mendorong Pembentukan Ranperda untuk Dukung UMKM dan Kesetaraan Gender

Sedangkan Plh. Walikota Denpasar, I Made Toya mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha mengawal program kerja Pemkot Denpasar yang telah ditetapkan. Hal ini utamanya berkaitan dengan pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Jadi sesuai dengan tupoksi kami akan mengawal pelaksanaan program kerja Pemkot Denpasar, utamanya dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa berakhirnya masa bhakti Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara pada 17 Februari ini mengharuskan adanya Pelaksana Harian (Plh) Walikota.

Hal ini lantaran pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar hasil Pilkada Tahun 2020 lalu, yakni IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa harus diundur. Adapun I Made Toya yang saat ini merupakan Penjabat (Pj) Sekda Kota Denpasar ditunjuk menjadi Plh. Walikota Denpasar oleh Gubernur Bali Wayan Koster.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News