PPKM Mikro
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Berkaitan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Desa/Kelurahan dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana meyakinkan masyarakat Buleleng bahwa ini bukan lockdown, tidak semua kegiatan masyarakat dilarang, namun hanya ada pembatasanna. Ia menekankan penerapan ini dilakukan tanpa harus mengurangi sisi perekonomian.

Hal itu ditekankan saat memberikan sosialisai kepada perwakilan masyarakat, baik itu kepala desa hingga tokoh masyarakat dan juga memaparkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 3 Tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Bupati Buleleng Nomor 304/Cvd19/II/2021 terkait Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Desa/Kelurahan dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Lakukan Pemeriksaan Duktang di Pelabuhan Celukan Bawang

Kali ini dilakukan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Buleleng dan Sukasada, Rabu (10/2/2021).

Bupati Agus Suradnyana hadir langsung bersama dengan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjirda dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna serta perwakilan dari FKPD Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Agus Suradnyana mengatakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sudah menerapkan hal itu di beberapa desa. Penerapan ini dirasa cukup efektif, tanpa harus mengurangi sisi-sisi ekonomi. Sehingga ditekankan berbeda dengan lockdown, masyarakat tidak bisa berkegiatan. Penerapan ini hanya membatasi beberapa kegiatan yang disinyalir rentan terjadinya penularan Covid-19.

“Memang kita di Buleleng, bersama dengan Klungkung dan Karangasem tidak masuk dalam kategori yang tertuang dalam Inmendagri maupun SE Gubernur. Dilihat dari survei, persentase pemakaian masker di Buleleng mencapai 70 persen. Masyarakat kita sudah tertib. Tapi sekecil apapun resiko penularannya, kita harus tetap berupaya memotong penularan virus ini,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News