STAN
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyerahkan SK CPNS Lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan SK bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bertugas di lingkungan Pemprov Bali.

Penyerahan SK dilaksanakan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (9/1/2021). Surat keputusan yang diserahkan terdiri dari 41 SK CPNS lulusan STAN, 1 SK CPNS lulusan STTD dan 41 SK PPPK.

Limpahan lulusan STAN dan STTD dari pusat ke daerah merupakan tradisi baru karena sebelumnya mereka biasanya langsung diserap di kementerian yang menaungi sekolah kedinasan. Sekda Dewa Indra menyampaikan, pelimpahan lulusan sekolah kedinasan ini merupakan kebijakan baru yang dimaksudkan untuk memperkuat tata kelola pemerintahan di daerah.

Baca Juga :  Secara Virtual, Wakapolda Bali Hadiri Launching ETLE Nasional Tahap 1

“Misalnya pelimpahan lulusan STAN, ini merupakan komitmen Kementerian Keuangan untuk memperkuat tata kelola keuangan kita di daerah. Karena jumlah SDM di kementerian keuangan dipandang sudah cukup, sementara STAN terus mencetak lulusan, sehingga diambil kebijakan pendistribusian ke daerah,” urainya.

Sekda Dewa Indra menaruh harapan besar terhadap kehadiran jebolan sekolah kedinasan yang notabene masih sangat muda ini. Mereka diharapkan memberi kontribusi nyata bagi penguatan tata kelola keuangan Pemprov Bali.

“Semua tahu kalau STAN sudah punya nama besar. Adik-adik membawa nama almamater, jadi kalau tak bisa berkontribusi maka nama almamater akan ikut tercoreng. Nama besar almamater jangan hanya untuk gagah-gagahan, tapi pertanggungjawabkan melalui kontribusi nyata,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here