Forum Perangkat Daerah
Sumber Foto : Istimewa

“Untuk itu penting untuk diingatkan kepada camat dan kepala perangkat daerah bawa pembahasan pada Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah tahun 2021 dalam rangka menentukan Prioritas Program dan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2022 harus sejalan dengan arah pembangunan serta fokus pembangunan tahun anggaran 2022 yang diarahkan pada peningkatan daya saing SDM dan perekonomian Jembrana didukung keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan sesuai dengan kearifan lokal melalui sinergi seluruh potensi menuju masyarakat Jembrana yang bahagia, serta arah kebijakan dan sasaran pembangunan harus difokuskan pada target pencapaian Visi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yaitu : Mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia Berlandaskan Tri Hita Karana. Dengan misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana,” jelasnya.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolda Bali Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

Lebih lanjut Plh Bupati I Nengah Ledang menjelaskan mulai saat kita ini harus menghitung secara cermat penggunaan sumberdaya pembagunan secara efektif. Setiap anggaran pembiayaan yang kita keluarkan sebagai belanja pemerintah daerah harus diperhitungkan capaian output dan outcome-nya secara akurat.

Selain melakukan efesiensi dan efektivitas belanja dalam menagantisipasi keterbatasan penerimaan APBD, maka sangat penting untuk ditegaskan kembali kepada seluruh perangkat daerah untuk mengambil langkah-langkah mendapatkan sumber pembiayaan pembangunan lain, baik melalui APBD provinsi, APBN maupun menggalang dukungan dari CSR perusahaan, perbanyak komunikasi dengan masing-masing stakeholder, bangun jaringan komunikasi, persiapkan data-data dan dokumen pendukung, serta proaktif dan disiplin dalam mengajukan usulan.

“Saya berharap kepada semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk menciptakan terobosan-terobosan, ide-ide, dan kreativitas yang inovatif, dengan satu harapan kekurangan sumber dana pembangunan tidak menjadi penghambat kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak menjadi penghambat kita dalam memajukan daerah ini. Kita jangan lagi hanya mengerjakan segala sesuatu dengan apa adanya apalagi dengan hanya mengandalkan jumlah anggaran,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News