Posko Desa
Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf, pimpin langsung Rakor Pembentukan Pilot Project Posko Desa. Sumber Foto : Istimewa

Dalam rapat koordinasi kali ini, juga memberikan penekanan agar struktur organisasi di setiap Posko Desa, dapat segera dilengkapi dengan surat tugas atau surat keputusan oleh Kepala Desa/Lurah serta membuat peta bagan wilayah di tiap Desa.

Kemudian juga dalam memberikan penekanan, data-data harus dilengkapi di setiap Posko dengan mekanisme kegiatan yang harus dilaksanakan. Baik bagi zona hijau, kuning, oranye dan merah.

“Tracing agar segera dilakukan, dan apabila menemui kendala terkait ketersediaan Rapid Test Antigen, agar segera dikoordinasikan ke pihak Korem 163/Wira Satya untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Kesehatan Kodam IX/Udayana,” tegas Danrem.

Yang tak kalah pentingnya, dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, nantinya para petugas harus dapat segera melaksanakan tracing di Desa secara masif. Serta mampu untuk melakukan pendataan, bagi tiap warganya yang akan melaksanakan isolasi mandiri di Desa, dengan mengajukan segala kebutuhannya guna mendukung pelaksanaan isolasi tersebut.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News