Tinjau PPKM
Panglima TNI & Kapolri, pantau langsung penerapan PPKM pada sejumlah pasar di Provinsi Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan di Provinsi Bali, guna melakukan pemantauan dan pengecekan secara langsung, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pasar Kumbasari dan Pasar Badung, Denpasar, Kamis (4/2/2021) siang.

Dalam kegiatannya tersebut, Panglima TNI bersama dengan Kapolri, juga didampingi oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, dan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, melakukan beberapa pengecekan di pasar tersebut, guna memastikan kesiapan penerapan Prokes di setiap pintu masuk pasar, dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid–19 di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Tak Kunjung Sahkan RUU PKS, KMHDI Ragukan Keberpihakan Pemerintah dan DPR

Dalam kesempatannya, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kunjungannya ke Bali bertujuan untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol di tempat public, khususnnya pasar tradisional, selama pemberlakukan PPKM berjalan dengan baik.

“Setelah kita lihat bahwa, prosedur masuk juga diawasi oleh petugas. Kemudian ada tempat cuci tangan, termasuk, masuk ke pasar juga sangat dibatasi, artinya 3M sudah dilaksanakan. Namun, yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat, supaya tidak bosan, sekali lg tidak bosan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Jendral Bintang 4 dipundaknnya tersebut.

Baca Juga :  KPU Denpasar Monitoring Proses Coklit Data Pemilih

Selain itu, dihadapan para awak media, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, juga memerintahkan secara langsung. Kepada para aparat dari TNI–Polri yang ada di lapangan, untuk terus selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker yang sesuai dengan standar kesehatan saat berkatifitas diluar rumah, terutama saat mengunjungi pasar–pasar tradisional.

“Kami melakukan pemantauan juga secara langsung di sepanjang perjalanan. Secara umum sudah tersedia tempat mencuci tangan, juga masyarakat sudah memakai masker, termasuk pembatasan masuk di pasar bagi para pengunjung. Jadi, saya kira lagkah yang dilakukan sudah bagus dan juga sudah disiapkan masker,” ujar Kapolri.

Baca Juga :  Bandar Besar Ganja Jaringan Sumatera Diringkus Sat Resnarkoba Polresta Denpasar

Di sisi lain, masyarakat yang ingin mengecek kendala kesehatan, dapat juga memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan pemerintah atau TNI–Polri, seperti test rapid antigen, yang juga telah tersedia di sejumlah tempat–tempat umum, sebagai upaya menekan penyebaran Covid–19 di seluruh Indonesia. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini