Bedah Rumah
Serah terima bantuan bedah rumah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi  Kepala Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyerahkan bantuan bedah rumah di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Sabtu (27/2/2021).

Bantuan ini berasal dari dana operasional pribadi Bupati Klungkung sebagai bentuk kepedulian seorang Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu. Dalam Pengerjaan bantuan bedah rumah ini dikerjakan secara gotong-royong ada dari Dinas Sosial dan Kelurahan serta instansi terkait lainnya. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil bedah kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bupati Suwirta dalam arahannya menyampaikan alasan menggunakan dana operasional sendiri, dikarenakan dari segi persyaratan tidak memenuhi syarat. Kondisi itu didapati karena Ketut Lendri yang berasal dari Banjarangkan saat ini sedang ngontrak tanah milik kerabatnya yang tinggal di Sumbawa jangka waktu 25 tahun dengan membayar kontrakan Rp500 ribu per tahun.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Hadiri Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini di Lima Tempat

“Terima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah membantu sehingga proses pemberian bantuan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan semoga ibu bersama keluarga bisa menempati rumah baru walaupun tidak bagus tetapi tetap disyukuri dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan serta supaya bangunan bantuan bedah rumah ini dapat dirawat dengan baik.

Sebagai simbol dari kegiatan penyerahan bedah rumah tersebut, dilakukan oleh Bupati Suwirta dengan melakukan pemotongan pita pada bangunan rumah hasil bantuan Bedah Rumah. Dalam acara serah terima tersebut, Bupati Suwirta juga menyempatkan menjenguk Suami Ketut Lendri, Wayan Nata (56). Turut hadir dalam serah terima tersebut, perangkat Lurah dan Desa setempat serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Resmikan Posyankumhamdes se-Kabupaten Klungkung

Sementara, kesehariannya Ketut Lendri (55) hanya bekerja jualan canang di Pasar Galiran. Suaminya bernama Wayan Nata (56) saat ini mengidap penyakit sakit gula yang dideritanya selama dua tahun. Ia juga mempunyai anak empat masing-masing bernama I Wayan Sumardana Putra (32), Ni Made Suaryani, I Nyoman Mertayasa (29) dan Ni Ketut Lina Rasmini Dewi (17) masih sekolah SMK Negeri 1 Klungkung kelas II.

“Saya bersama keluarga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini, serta kedepannya dengan bantuan ini dapat memacu semangat kami sekeluarga untuk lebih berusaha dalam memperbaiki perekonomian keluarga,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here