Diklat PUK FSP Par – SPSI
Diklat PUK FSP Par–SPSI Unit Jimbaran Puri A Belmond Hotel. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Federasi Serikat Pekerja Pariwisata, FSP Par–SPSI Kabupaten Badung menggelar pendidikan dan latihan hari ke-2 bagi Pengurus Unit Kerja (PUK) FSP Par–SPSI Unit Jimbaran Puri A Belmond Hotel. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung FSP Par–SPSI Provinsi Bali, Jalan Gurita, Sesetan, Denpasar, Selasa (9/2/20201) pagi.

Dalam kesempatannya, Ketua Panita Diklat, I Nyoman Yasa Putra mengatakan dilaksanakannya, Diklat ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan bagi para Pengurus Unit Kerja (PUK) FSP Par–SPSI mengawali tahun 2021 ini. Agar kedepannya, para pengurus dapat menjalankan fungsi dari organisasi dengan lebih baik lagi.

“Dimana Diklat pada hari ini, para Pengurus Unit Kerja dibekali dengan pemaparan materi tentang bidang keuangan, dan bidang pemberdayaan perempuan. Yang nantinya juga akan dijelaskan mengenai anggaran dasar, anggaran rumah tangga dari pada FSP Par–SPSI itu sendiri, oleh para narasumber yang hadir,” ujar I Nyoman Yasa Putra.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Tinjau Vaksinasi di Gor Purna Krida Kerobokan dan Tuban

Salah satu narasumber pada acara diklat tersebut, Made Sudana mengatakan, adapun materi yang diberikan kali ini, diisi dengan pemaparan materi seputar permasalahan PKB, organisasi keuangan, serta peranan wanita dalam suatu organisasi. Diharapkan, melalui materi yang diberikan, para PUK Unit Jimbaran Puri A Belmond Hotel nantinya dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan dan menjadi bekal bagi para pengurus di Unit Jimbaran Puri A Belmond Hotel dalam berorganisasi.

“Semoga nanti kedepannya, PUK yang kita diklat hari ini, bisa melaksanakan dan mengimplementasikan materi hari ini ke PUK-nya, dan dipakai bekal untuk 4 tahun kedepan,” ungkap Made Sudana.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Terpilih, PUK FSP Par–SPSI Unit Jimbaran Puri A Belmond Hotel, I Nyoman Sumarja mengatakan, pihaknya menyambut baik diklat yang diselenggarakan, mengingat semua kader pengurus yang baru, haruslah mengikuti pendidikan dan latihan yang diberikan oleh para pengurus cabang.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Akan Kuatkan LPD Sebagai Soko Guru Masyarakat Adat

“Disaat situasi sulit seperti sekarang ini, pariwisata lumpuh akibat pandemi. Penting sekali bagi para PUK untuk mengikuti diklat yang diberikan, sebagai bekal dalam menjalankan tugas untuk kemajuan organisasi yang lebih baik lagi,” ujar I Nyoman Sumarja.

Melalui kegiatan diklat yang dilaksanakan, para Pengurus Unit Kerja PUK FSP Par–SPSI Unit Jimbaran Puri A Belmond, diharapkan dapat mengimplementasikan materi yang telah diberikan dalam melaksanakan tugas dari organisasi, serta mampu mengelola waktu, tenaga, dan pikiran dalam memenuhi kewajibannya untuk keberlangsungan organisasi di kemudian hari.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here