TOSS Center
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Demi keberhasilan agar proses pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung benar-benar berjalan maksimal, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tidak henti-hentinya kembali mengunjungi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (6/2/2021).

Kunjungan Bupati asal Nusa Ceningan kali ini yakni untuk melakukan pemantapan konsep dan memotivasi semangat kerja karyawan. Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana.

Dalam arahannya tersebut, beberapa penugasan langsung diberikan Bupati Suwirta kepada Kadis DLHP bersama jajarannya diantaranya agar ikut bersama-sama mematangkan konsep perencanaan pengembangan TOSS Center dengan melakukan penataan tempat dan alur kerja serta pengoptimalan tenaga kerja yang terlibat dalam pengolahan sampah.

“Terkait perencanaan pengembangan bagaimana upaya TOSS Center ini nantinya dapat menjadi tempat percontohan dan pembelajaran dalam pengolahan sampah, sehingga perlu digali potensi kerja sama dengan berbagai pihak dan perencanaan penganggaran yang baik,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Bupati Suwirta juga menambahkan penataan tempat dilakukan agar bagaimana TOSS Center ini terlihat rapi, bersih, tertatur dan mempunyai alur kerja yang baik, walaupun tempat ini sejatinya mengolah sampah.

Semangat dan motivasi juga tetap diberikan kepasa seluruh karyawan sehingga muncul ketulusan dan disiplin kerja. Mengenai perhatian terhadap safety akan diupayakan segera pelindung tangan dan seragam yang memadai. Demikian pula mengenak mengenai kesejahtaraan, semoga ada jalan keluar melalui keberadaan koperasi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News