Tirta Gangga
Taman Wisata Tirta Gangga. Sumber Foto : aar/bpn

Pengunjung dapat menyusuri kolam penuh dengan ikan, dengan berjalan kaki diatas kolam dengan jalan setapak yang terbuat dari batu alam yang tersusun rapi seperti serangkaian jembatan. Anda juga dapat ber swafoto dengan latar belakang patung–patung yang ada di kolam tersebut.

Selain kolam yang terdapat air suci, ada juga kolam renang yang diperuntukan bagi wisatawan yang berkunjung. Jika ingin berenang di kola mini, pengunjung cukup membayar tiket masuk, sebesar Rp25.000 untuk turis domestik, dan Rp50.000 untuk turis mancanegara.

Baca Juga :  Ban Mobil Ditusuk Hingga Bocor, Pemilik Lapor Polisi

Kolam yang digunakan adalah kolam air sanih, yang juga memiliki air jernih dan segar. Selepas berenang dan menikmati keindahan alam di lokasi Tirta Gangga, pengunjung juga dapat mencicipi berbagai menu masakan yang disuguhkan. Bahkan pengunjung juga dapat membeli oleh–oleh yang terdapat disana.

Taman Wisata Tirta Gangga terletak di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Lokasinya sekitar 5 kilometer sebelah utara dari pusat Kota Amlapura. Jika dari Kuta, berjarak sekitar 79 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan menyetir sendiri ataupun menyewa mobil dengan supir.

Baca Juga :  Jalur Pelintas Amblas, Belasan KK Warga Gegelang Nyaris Terisolir

Dengan tarif masuk yang relatif cukup terjangkau, anda sudah bisa menikmati keindahan alam Taman Wisata Tirta Gangga, bersama dengan keluarga ataupun sahabat, selama berlibur di Pulau Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News