Vaksin Covid-19
Babinsa Pantau Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Bagi Nakes di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua mulai dilakukan di RSU Negara dan di beberapa Puskesmas maupun Poliklinik Polres yang ditujukan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Jembrana.

Dalam setiap tahapan vaksinasi tersebut Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana berperan aktif dalam membantu kelancaran dan pengamanan.

Peran aktif yang dilakukan oleh Babinsa sesuai dengan arahan Dandim 1617/Jembrana dimana Dandim 1617/Jembrana memerintahkan kepada segenap Babinsa untuk mendukung penuh proses pelaksanaan vaksinasi dan mengawal serta mengamankan proses vaksinasi tersebut hingga selesai.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa 1617-03/Melaya Serda I Gede Sujana saat memantau dan mengamankan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Melaya, Senin (15/02/2021).

Dikatakan oleh Serda Gede Sujana dirinya bersama Bhabinkamtibmas sejak pagi melakukan pengawalan saat pengambilan Vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Jembrana untuk selanjutnya di bawa ke Puskesmas Melaya.

Baca Juga :  Bupati Inginkan Masyarakat Bantu Capaian Target Vaksinasi di Buleleng

“Selain melakukan pengawalan, kami juga memantau dan mengamankan proses pelaksanaan Vaksinasi sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan bersama Bhabinkabtibmas serta instansi terkait secara aktif terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 di desa binaannya. Upaya dilakukan dengan terus menghimbau warga untuk mematuhi dan taat akan protokol kesehatan.

Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Jembrana tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Berbasis Desa/Kelurahan dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Jembrana.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here