HUT Kota Denpasar
Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat memimpin Apel Peringatan HUT Kota Denpasar ke-233 di halaman Kantor Walikota Denpasar, Sabtu (27/2/2021). Sumber Foto : Istimewa

“Berbasis budaya pada gilirannya dapat memelihara keseimbangan kekuatan regulasi, kemampuan pemberdayaan, kesanggupan pelayanan, dan perkembangan pembangunan. Dengan keseimbangan ini, Denpasar menjadi kota Makmur, Aman, Jujur, dan Unggul. Inilah Denpasar Maju,” jelasnya.

Nantinya, visi ini akan diaplikasikan melalui misi pembangunan. Pertama, meningkatkan kemakmuran masyarakat Kota Denpasar melalui peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat yang berkadilan.

Lebih lanjut Jaya Negara menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini Pemkot Denpasar dalam membangkitkan perekonomian akan segera mengundang masyarakat Kota Denpasar yang terkena PHK sekitar 1.700 orang secara bertahap untuk diberikan pelatihan melalui tiga Dinas yang ada yakni bisa di industri kreatifnya, perdagangan dan di ketenagakerjaan secara online.

“Setelah mereka mendapatkan pelatihan nantinya kami akan mengajak Dinas Perijinan untuk membantu mereka didalam tata cara mengurus perijinan dan juga akan bekerja sama dengan Bank BPD Bali dan PT. Jamkrida di dalam pinjamanan dana KUR sebesar 10 Juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bank Mandiri Siapkan Rp1,15 Triliun untuk Kebutuhan Uang Tunai di Bali dan Nusa Tenggara Jelang Idul Fitri

“Apabila dari pelaku UMKM yang ingin ikut mendapatkan pinjaman KUR, kita juga akan mendukung dari segi pendanaan dengan Pandemic Incubator Program (PIP) dari bidang pengembangan nasional yang bekerja sama dengan Jamkrida Bali didalam pinjmanan dana sebagai penjamin agar bisa melakukan ekspor usahanya di bidang kreatif,” ungkap Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News