Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan. Pada Sabtu (27/2/2021) ibu kota Provinsi Bali ini mencatatkan penambahan kasus sembuh Covid-19 sebanyak 186 orang. Kasus positif Covid-19 sebanyak 45 orang dan 4 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Hari ini kasus sembuh mengalami peningkatan, namun kasus Covid-19 masih masih terjadi, ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Sabtu (27/2/2021).

Terkait 4 orang meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang perempuan usia 63 tahun dengan status domisili di Desa Sanur Kauh. Pasien kedua diketahui seorang laki-laki usia  57 tahun yang berdomisili di Kelurahan Dauh Puri. Pasien ketiga merupakan seorang laki-laki usia 62 tahun yang berdomisili di Desa Ubung Kaja. Dan yang terakhir diketahui seorang perempuan usia 76 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kelod.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa di sadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri FGD BPJS Ketenagakerjaan, Bahas Perlindungan Terhadap Pekerja Rentan di Kota Denpasar

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News