CBR
Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta CBR600RR juga dimanjakan dengan perasaan bangga terhadap produk dan layanan yang didesain khusus bagi mereka.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan yang didesain secara premium bagi pengguna Honda Big Bike melalui jaringan dealer Big Wing. Kami berharap kehadiran CBR600RR yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,” ujar Loman.

Konsep super sport CBR600RR sangat kuat ditampilkan melalui desain keseluruhan yang aerodinamis. Desain fairing dengan headlight baru yang lebih agresif dengan minim area frontal untuk menghadirkan koefisien drag yang lebih kecil terhadap angin. Penyematan winglet dengan teknologi aerodonamis yang terinspirasi dari RC213V di MotoGP, secara efektif memberikan down force saat berakselerasi. Bagian ini juga berguna untuk memberikan stabilitas lebih saat melakukan pengereman dan tikungan. Pada tengah lampu, terdapat lubang udara yang langsung terhubung dengan air intake guna memaksimalkan performa.

Posisi dan desain tangki bahan bakar dibuat lebih rendah untuk memberikan area yang makin luas bagi pengendara saat menunduk guna meningkatkan aerodinamika, menghadirkan stabilitas dalam penanganan, dan mendapatkan down force maksimum saat akselerasi, pengereman, dan menikung. Posisi berkendara ini tetap nyaman dan fleksibel untuk penggunaan di trek balap ataupun berkendara di jalanan kota.

Baca Juga :  Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Di area belakang, model ini memiliki desain knalpot yang compact dengan posisi lubang knalpot yang terletak di tengah untuk memberikan kesan ramping sekaligus menjadi ciri khas CBR600RR.

Tak hanya memiliki desain yang memikat pecinta motor super sport, performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan menjadi penyempurna CBR600RR. Mesin baru DOHC 599cc 4-silinder tercatat mempunyai tenaga maksimal 89 kW (121 PS)/14.000 rpm. Model ini memiliki torsi puncak yang sangat besar mencapai 64 Nm (6.5 kgf.m)/11.500 rpm. Beberapa perubahan pada komponen mesin termasuk di antaranya mengubah desain camshaft dan crankshaft guna meningkatkan percepatan putaran, bentuk inlet port, memperbesar diameter throttle bore, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot hingga ubahan pada pengaturan waktu bukaan katup (valve timing) menjadikan CBR600RR semakin bertenaga di sepanjang sejarahnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News