Pura Melanting Pasar Seni Semarapura
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNGBertepatan dengan Rahina Buda Cemeng Klawu, pada Rabu (13/1/2021), Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta melaksanakan persembahyangan pada puncak piodalan yang dilaksanakan di Pura Melanting Pasar Seni Semarapura.

Dalam persembhyangan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa,  Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta.

Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta  menyampaikan Pura Melanting ini sebagai tempat suci untuk memuja keagungan Sang Hyang Widhi Wasa. Para pedagang pasar dapat memohon agar diberikan kelancaran dalam usaha, anugerah kemakmuran dan keselamatan.

Persembahyangan diawali dengan melaksanakan prosesi Puja Trisandya yang dipuput Ida Pedanda Gde Rai Pidada dari Griya Pidada, Sengguan, Semarapura Kangin.

Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2020, Kasus Kriminalitas di Wilayah Hukum Polda Bali Menurun Hingga 32,66 Persen

“Piodalan di Pura Melanting Pasar Klungkung jatuh setiap enam bulan sekali pada Rahina Buda Cemeng Klawu pada Rabu (13/1/2020) dan akan disineb pada sore harinya,” ujarnya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi pelaksanaan pujawali tersebut yang berlangsung dengan baik dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Wabup Kasta mengingatkan agar pengempon pura dapat menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 selama masa pandemi, baik di dalam melaksanakan yadnya maupun kegiatan usaha sehari-harinya.

Wabup Kasta berharap melalui piodalan ini, Pengempon Pura dapat diberikan kesejahteraan. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here