Vaksin Covid-19
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGVaksin Sinovac Covid-19 tahap kedua dikirim melalui jalur udara, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 438 registrasi pesawat PK-GFQ dari Jakarta tujuan Bali, tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 09.48 WITA, Kamis (7/1/2021).

Pesawat yang membawa 20 ribu Vial Vaksin tersebut, parkir di BaseOps Lanud I Gusti Ngurah Rai dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

“Pagi hari ini Lanud I Gusti Ngurah Rai kedatangan vaksin seberat 11 koli, sebanyak 20 ribu vaksin yang sudah sampai di Bali. Naik pesawat Garuda GA 438 dari Cengkareng, tiba di Lanud I Gusti Ngurah Rai 09.48 Wita,” ucap Kepala Dinas Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Letkol Adm Enos Pasodung, S.Sos.

Baca Juga :  Selama Tahun 2020, Pengajuan Ijin UMKM di Denpasar Tembus Angka 2.713

Dikatakan, vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. “Tenaga medis prioritas pertama, supaya bisa menangani warga Bali ini yang terpapar Covid-19,” katanya.

Ditambahkan, kedatangan vaksin ini merupakan tahap kedua melalui jalur udara. “Itu tambahan, untuk alokasi Bali yang mungkin ada tambahan lagi sesuai dengan kebutuhan Provinsi Bali,” imbuhnya.

Selanjutnya vaksin yang dikawal pengamanan ketat ini dibawa ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan disimpan di Cold Room, sebelum didisitribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

Diketahui Sebelumnya, vaksin tahap pertama sebanyak 31 ribu Vial melewati jalur darat diterima langsung Gubernur Koster.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here