Puskesmas
Wabup Suiasa saat meninjau lahan untuk Pembangunan Puskesmas Kuta Selatan, Jumat (22/1/2021). Sumber Foto : Humas Badung

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemkab Badung terus berkomitmen meningkatkan pembangunan infrastruktur bidang kesehatan terutama pembangunan Puskesmas induk khususnya di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Terlebih sekarang ini di Kuta Selatan hanya ada satu Puskesmas induk. Melihat demografi wilayah dan penduduk, idealnya ada tiga Puskesmas induk dan satu Rumah Sakit di Kuta Selatan. Untuk itu, Pemkab Badung berkomitmen dalam waktu dekat membangun puskesmas induk guna meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kuta Selatan.

“Kami akan terus berproses untuk mewujudkan infrastruktur kesehatan di Kuta Selatan. Karena ini sudah menjadi wacana dari dulu dan mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik,” jelas Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat memimpin Rapat Permohonan Lahan untuk Pembangunan Puskesmas Kuta Selatan, di Ruang Rapat Kantor Camat Kuta Selatan, Jumat (22/1/2021).

Rapat tersebut diikuti Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kadis LHK Wayan Puja, dari Dinas Perkim, Kabag Tapem Dewa Gede Sudirawan, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Kepala Puskesmas Kuta Selatan, Lurah Benoa dan Jimbaran, Bendesa Adat Bualu, Kepala Lingkungan Bualu dan Kaling Permata Nusa Dua, Kelurahan Benoa.

Usai rapat Wabup Suiasa langsung turun ke lapangan meninjau lahan rencana pembangunan Puskesmas yang merupakan fasilitas sosial (fasos) dari Perumahan Permata Nusa Dua di Kelurahan Benoa.

Suiasa menerangkan bahwa Pemkab Badung memiliki konsepsi meningkatkan layanan masyarakat di sektor kesehatan. Diakui memang sektor kesehatan di Kuta Selatan, masih minim khususnya infrastruktur puskesmas induk.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini