Recall Airbag
Tentang Recall Inflator Airbag, Begini Arahan Auto2000 Denpasar. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan setiap mobil Toyota yang terdampak recall untuk inflator airbag mendapatkan penggantian komponen secara gratis.

Recall tersebut dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan airbag mungkin mengembang secara berlebih atau over deployment akibat tekanan gas yang berlebihan dalam inflator airbag. Hingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan atau fatal bagi pengemudi atau penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Dikonfirmasi melalui saluran telepon, Jumat (8/1/2021), Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi menuturkan recall tersebut bukan hal buruk, melainkan menandakan tanggungjawab dari Toyota yang berkomitkan selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi konsumennya.

Baca Juga :  106 Pasien Sembuh Covid-19, Warga Diingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

“Konsumen jangan takut ketika mendapatkan kabar kalau mobil kesayangannya akan di-recall, tidak hanya produksi baru, mobil yang produksi lama juga akan selalu dipantau oleh Toyota melalui jaringan dealer resminya,” ujar Suprayogi.

Suprayogi mengimbau konsumen yang ingin mengetahui mobilnya harus di-recall atau tidak, bisa mengeceknya di situs https://www.toyota.astra.co.id/ssc/ dengan masukkan 17 digit Nomor Rangka Kendaraan.

Recall Airbag
Tampilan situs https://www.toyota.astra.co.id/ssc/. Sumber Foto : tis/bpn

“Selain melalui situs https://www.toyota.astra.co.id/ssc/, konsumen juga bisa mendapatkan informasi melalui layanan Toyota Customer Service dengan Telp. 1-500-315 atau datang langsung ke Dealer Resmi Toyota terdekat,” tambah Suprayogi.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Badung Hadiri Pasar Rakyat di Kabupaten Tabanan

Suprayogi menyarankan agar pemilik mobil Toyota selalu aktif mencari tau karena pergantian sparepart ini gratis dan tidak memakan waktu yang lama. “Kami tidak membedakan unit yang datang apakah dibeli di Auto2000 atau bukan, kami menerima semua mobil Toyota,” tutup Suprayogi.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini