Minibus
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sopir Minibus Putri Kembar nopol DK 9074 GI, I Made Sudarma (61), tewas setelah kendaraan tersebut menabrak baliho di selatan jalan, di seberang Jalan Bypass Dr. Ir. Soekarno, depan Pos Polisi Adipura Tabanan, Senin (25/1/2020).

Lakalantas karena lepas kendali itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 04.50. Sopir minibus yang beralamat di Banjar Celagi, Desa Denbantas, Tabanan itu, diduga tewas di lokasi kejadian, sebelum mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia mengatakan, dari keterangan beberapa saksi menyebutkan bahwa sopir tersebut dalam kondisi sakit atau tak enak badan. “Jenazah sang sopir kemudian dibawa ke BRSU Tabanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Serumpun Pohon Bambu Tumbang, Akses Jalan Marga-Selanbawak Terganggu

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kejadian itu berawal ketika minibus tersebut melaju dari utara jurusan Pesiapan ke jurusan Gilimanuk. Setiba di TKP, saat akan memasuki Simpang Patung Adipura, sang sopir dengan kondisi sakit tidak mampu menguasai kendaraan, sehingga kendaraan tersebut berjalan lurus ke selatan dan kemudian menabrak baliho yang terpasang di selatan jalan.

“Kesimpulannya, pengemudi minibus tersebut kurang hati-hati dan diduga dalam keadaan sakit, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraanya, dan kemudian mengakibatkan kecelakaan tersebut,” ujar Subagia, seraya menambahkan bahwa dalam kejadian tersebut juga menimbulkan kerugian material sekitar Rp1 juta. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here