Klaster Covid-19
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Bali melakukan tracing (penelusuran) aktif di dua klaster baru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Buleleng selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Putu Agus Suradnyana saat ditemui di Kantor Bupati Buleleng, Kamis (14/1/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan Satgas mulai melakukan tracing terhadap dua klaster keluarga yaitu di Dusun Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada dan Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng. Hal ini dilakukan untuk menekan atau memutus penyebaran Covid-19. Upaya maksimal juga dilakukan untuk menekan laju penyebaran pada dua klaster keluarga tersebut.

“Sekarang kita di Buleleng ini masih banyak yang perlu kita ingatkan untuk meningkatkan disiplin dalam menjalani protokol kesehatan. Di beberapa daerah yang ada klaster, seperti di Dusun Buyan yakni klaster keluarga yang cukup besar, juga di Kelurahan Banyuning,” jelasnya.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Luncurkan Aplikasi BIMA

Pengetatan pengawasan dan pengendalian kegiatan masyarakat juga telah dilakukan di dua wilayah tersebut. Satgas memberlakukan pengawasan dan pengendalian kegiatan masyarakat yang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah. Seperti klaster keluarga di Kelurahan Banyuning terjadi pada wilayah perumahan.

“Namun Banyuning ini warganya heterogen. Mobilitasnya dinamis. Banyak warganya yang kerja keluar. Berbeda dengan Dusun Buyan yang lokasinya lebih masuk. Demikian, kita meningkatkan pemantauan lagi mengenai protokol kesehatannya. Harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan,” ucap Agus Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here