Pramuka
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORALNEWS.COM, BULELENG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng, Bali terus menggalakkan disiplin penerapan 3M untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyelenggarakan lomba video pendek.

“Melalui lomba video pendek yang mengusung tema “Saya Pramuka, Saya Duta Perubahan Prilaku”, pesan 3M diharapkan bisa tersampaikan dengan tepat kepada masyarakat Buleleng dan sekitarnya,” ucap Wakil Ketua VI Komisi Kehumasan Data dan Informatika Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Gede Suyasa pada acara penilaian lomba video pendek, di Kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Jumat (22/1/2021).

Gerakan pramuka merupakan salah satu wadah untuk membina, mendidik dan mengembangkan kreativitas dan aktivitas generasi penerus bangsa yang berasaskan Pancasila. Gerakan pramuka ini adalah badan istimewa di wilayah Republik Indonesia yang satu-satunya diizinkan untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. Pada masa pandemi Covid-19, gerakan pramuka terbukti tetap eksis.

Baca Juga :  Pengurus dan Anggota Koperasi Wanita Srikandi Buleleng Diminta Ikuti Kemajuan Zaman

Bahkan gerakan pramuka turut berkontribusi serta berperan aktif membantu pemerintah menghadapi masa pandemi. Di Kabupaten Buleleng, Kwarcab Gerakan Pramuka telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Salah satunya dengan menggerakkan pramuka peduli dalam mengedukasi masyarakat. Terkait pola hidup bersih dan sehat serta menyosialisasikan langkah-langkah pencegahan. Salah satunya dengan mengedukasi melalui video pendek yang sekarang ini dilombakan.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar pada para anggota gerakan pramuka yang terlibat dalam lomba video pendek duta perubahan perilaku ini,” jelas Ariadi yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng itu.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here