Vaksin Covid-19
Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto setelah menerima suntikan Vaksin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Setelah Vaksin Covid-19 diterima di Kabupaten Tabanan sebanyak 7.200 vial di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi yang telah disimpan di ruang dingin (cold room) khusus, pada Selasa (26/1/2021), dan Rabu (27/1/2021) dilakukan launching dan penyuntikan vaksin perdana kepada unsur FKPD Tabanan, petugas-petugas pelayanan publik dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tabanan dengan total penerima suntikan sebanyak 40 orang.

Terlihat dalam pelaksanaan vaksin tersebut penyuntikan pertama dilakukan kepada Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Setelah menerima suntikan vaksin dirinya mengatakan, dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 melewati beberapa tahapan. “Untuk rasa saat disuntik Vaksin Covid-19 tidak merasakan rasa sama sekali, atau bisa dikatakan rasanya seperti disuntik pada umumnya,” ujar Dandim, Rabu (27/1/2021).

Dandim juga menambahkan, selama melakukan observasi 30 menit, dirinya mengaku tidak menggalami gejala atau efek samping. Untuk persiapan dirinya menyampaikan, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin memang selalu minum jamu secara teratur. Terutama jamu berbahan dasar jahe dan kunyit untuk menjaga imun tubuh.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Selanjutnya, calon Bupati Tabanan terpilih I Komang Gede Sanjaya menyampaikan perasaanya setelah dilakukan penyuntikan vaksin, jika dilihat di TV bahwasanya Bapak Presiden RI Joko Widodo sempat mengatakan, efek vaksin ini sangat kecil dan telah dilakukan uji klinis juga. Jadi dalam pelaksanaan penyuntikan dirinya menggaku tidak ada persiapan khusus sebelumnya.

“Karena setiap sebulan sampai tiga bulan sekali saya runtin melakukan cek kesehatan. Jadi bisa mengetahui lebih jauh bagaimana kondisi diri kita sendiri saat ini,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News