RSPTN Unud
Sumber Foto : Istimewa

​Sejak ditetapkannya sebagai rumah sakit khusus pasien Covid-1 pada April 2020, RSPTN telah melakukan perawatan pasien Covid-19 sebanyak 13.000 pasien dengan tingkat kesembuhan 92-94 persen dan kematian 2 persen. Untuk sampel swab test yang telah dilakukan di Gedung IGD RSPTN sebanyak 25.000-an tes. Guna memaksimalkan pelayanan, RSPTN per Januari 2020 juga telah membuka layanan rapid test antigen. Pendaftaran layanan rapid antigen dapat dilakukan secara daring melalui laman www.registrasi-rs.unud.ac.id.

​Prof. Purwa Samatra menambahkan, terdapat 600-an tenaga kesehatan yang dimiliki RSPTN Unud untuk melakukan pelayanan pasien Covid-19. Sesuai peraturan pemerintah, pihaknya pun telah melakukan vaksin bagi tenaga kesehatan yang bertugas.

“Kira-kira sejauh ini kita sudah vaksin tenaga kesehatan dan tenaga penunjang sebanyak 240-an dengan kapasitas per hari sebanyak 45,” tambahnya. Ia berharap, agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, disiplin protokol kesehatan, serta tidak abai terhadap kesehatan diri sendiri dan keluarga.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here