Lantik Pejabat
Sumber Foto : Istimewa

“Jangan beranggapan bahwa jabatan sebagai staf ahli adalah untuk orang buangan, jadi malas ngantor. Tapi staff ahli seharusnya melakukan penelitian dan memberikan saran maupun masukan kepada bupati terkait program maupun arah pembangunan Gianyar,” tegas Mahayastra.

Begitu pula dengan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar Ir. I Gusti Agung Sri Widyawati, M.Si kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan menggantikan I Ketut Mudana yang dilantik menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Serta Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Made Mirnawati, S.STP., MAP dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar. Yang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan sampah dari hulu.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

“Ini Kepala Dinas DLH saya harap segera merancang rencana pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir. Termasuk pembangunan TPS3R di setiap desa,” tandas Mahayastra.

Di samping Sekretaris Dinas, 2 camat juga berhasil lolos dalam seleksi lelang terbuka. Antara lain Camat Payangan Anak Agung Gde Raka Suryadiputra, AP kini dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Camat Ubud Drs. Ida Bagus Putu Suamba, M.Si dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar. Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh I Wayan Wirasa, S.Sos., MAP yang sebelumnya menduduki jabatan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Gianyar.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Kepada ASN di lingkungan Kabupaten Gianyar, Mahayastra juga berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan loyalitas. “Tunjukkanlah kalian mampu mengemban tugas dan loyalitas terhadap pimpinan. Nanti reward-nya secara birokrasi pasti jenjang karir yang lebih baik. Apalagi setelah ini, saya akan membuka lagi lelang jabatan untuk beberapa formasi,” pungkas Mahayastra.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News