Kereta Api
Ilustrasi Design Kereta Api PT KAI. Sumber Foto : PT. KAI

Seperti, informasi yang kami kutip dari laman Detik.com. Menhub juga telah melakukan pertemuan dengan Dubes Republik Korea Selatan, Park Tae-sung yang dalam pertemuan tersebut keduanya membahas tentang kerja sama di bidang transportasi.

Dalam pertemuan tersebut, Korea Selatan menyampaikan ketertarikannya untuk melakukan kerja sama di beberapa proyek pembangunan transportasi di Indonesia. Salah satunya, proyek pembangunan Kereta Api di Provinsi Bali.

Dalam hal ini, Pemerintah Indonesia juga meminta kepada Pemerintah Korea Selatan untuk dapat bekerja sama dalam mengembangkan sistem perkeretaapian di Bali.

Baca Juga :  InJourney Hospitality Turut Melepas Peserta Mudik Asyik bersama BUMN Tahun 2024

“Saya menghargai hibah yang diberikan oleh Republik Korea Selatan dalam kerangka Official Development Assistance (ODA) pada proyek–proyek yang akan meningkatkan sistem transportasi di Indonesia,” kata Budi Karya.

Dapat diperikaran, kedepannya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI akan membangun kerja sama dengan pihak Korea Selatan untuk mendukung rencana pembangunan proyek Kereta Api di Provinsi Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News