Kerja sama
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mengharapkan hubungan kerja sama yang baik antar Jepang-Indonesia dan Bali khususnya tetap terjaga pada masa-masa mendatang. Selama ini jalinan kerja sama sangat baik kedua negara, di antaranya terkait bidang pariwisata, ekonomi, pendidikan dan lainnya.

Demikian terungkap saat Gubernur Koster menerima Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar, Ms. Katsumata Harumi di rumah Jabatan Jaya Sabha, Denpasar pada Selasa (12/1/2021).

“Saya harapkan ke depannya bisa ditingkatkan lagi karena secara budaya Jepang dan Bali ada kemiripan, dan masyarakat Jepang pun sangat menghargai budaya yang ada di Bali,” kata Gubernur Koster.

Lebih jauh, pria kelahiran Desa Sembiran, Buleleng ini juga menyebut potensi kerja sama lain yang dapat dikembangkan kedua belah pihak, yakni menyangkut penyediaan energi bersih berkelanjutan serta teknologi transportasi ramah lingkungan.

Baca Juga :  Legiun Veteran RI Kota Denpasar Berikan Penghargaan Daerah Basis Perjuangan Kepada Banjar Binoh Kaja

“Bali kini sangat berkepentingan dengan pengembangan energi bersih yang berkelanjutan serta transportasi ramah lingkungan melalui penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai. Jepang kita ketahui sangat maju di bidang tersebut,” tandas Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Sedangkan menyangkut penanganan pandemi Covid-19, Gubernur Koster menjelaskan bahwa Bali sangat konsen dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here