Vaksin Covid-19 di Denpasar
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Secara serentak Kota Denpasar melaksanakan vaksinasi Covid-19, Jumat (15/1/2021). Tahap pertama vaksinasi serentak dilaksanakan di RSUD. Wangaya dengan penerima vaksinasi awal dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar, tenaga kesehatan, perwakilan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, dan tokoh agama perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Denpasar.

Penerima vaksin buatan sinovac ini meliputi Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kepala Kepolisian Resor Denpasar Kombes Pol Jansen Avtus Panjaitan, Kepala Kejaksaan Denpasar Luhur Istighfar, Kepala Kantor Pengadilan Denpasar Dr. H. Sobandi, Komandan Kodim Denpasar Mayor ARH I Made Artha, Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa, IDI Cabang Denpasar dr. I Ketut Widiyasa, BPJS Denpasar, I Kade Budi Astawan, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD. Wangaya.

Baca Juga :  Dandim Badung Tinjau Langsung Kesiapan Posko Satgas Covid-19 di Desa Pemogan

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara. Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara mengikuti alur pemeriksaan awal sebagai syarat vaksinasi Covid-19. Hasil pemeriksaan kedua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar ini tidak memenuhi syarat penerima vaksin karena menjadi penyintas Covid-19. Hal ini sesuai persyaratan bahwa bagi masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 tidak dianjurkan untuk di vaksin.

Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini sebanyak 15 orang yang juga diutamakan bagi tenaga kesehatan Denpasar. Walikota Rai Mantra juga mengaku tidak masuk dalam syarat penerima vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  UGM Terus Kembangkan GeNose Alat Skrining Covid-19

“Saya ditolak di meja screening dengan persyaratan tidak memenuhi untuk di vaksin, karena pernah terpapar Covid-19,” ujar Rai Mantra.

Total vaksinasi yang diterima Denpasar dari Pemprov Bali sebanyak 24.280, dan telah dilakukan persiapan lokasi vaksinasi yang meliputi puskesmas dan rumah sakit di Kota Denpasar. Rai Mantra mengimbau kepada masyarakat tidak perlu ragu, langkah vaksinasi ini sebagai langkah emergency yang dilakukan pemerintah untuk melindungi dan menyehatkan masyarakatnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here