Musda MUI
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana menekankan akan pentingnya toleransi antar umat beragama terus dijaga. Toleransi menjadi penting untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikannya pada momentum Musyawarah Daerah (Musda) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Rumah Makan Manalagi, Singaraja, Sabtu (30/1/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan sebagai umat beragama harus melakukan hal-hal yang baik dalam berinteraksi  dan saling menghargai. Baik itu dengan Tuhan Yang  Maha Esa,  antar umat beragama, ataupun dengan lingkungan. “Toleransi menjadi salah satu jalan mengamalkan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Ia meyakini sekecil apapun potensi yang ada baik itu yang disadari maupun tidak, dimiliki oleh umat Islam yang ada di Buleleng. Itu semua memberikan kontribusi ataupun warna bagi kehidupan masyarakat Buleleng. Peran ulama selama ini yang tergabung dalam MUI BUleleng juga diperlukan untuk membangun Buleleng dengan toleransi dan persatuan antar umat beragama.

Baca Juga :  Turut Meriahkan Hari Raya Galungan, Dealer 63 Sejahtera Gelar Bazzar Buah

“Sesuai dengan tema kegiatan kali ini, ulama ataupun umat Islam lainnya mampu memberikan rasa kebersamaan yang luar biasa terhadap kehidupan sehari-hari khususnya untuk masyarakat Buleleng,” ucap Agus Suradnyana.

Selain itu juga, Agus Suradnyana menyadari bahwa antar umat beragama sering terjadi ruang-ruang degradasi. Khususnya cara menyampaikan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa yang berbeda. Dirinya meminta agar cara-cara seperti itu tidak perlu dikedepankan ataupun dilakukan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini