Pengabdian Kepada Masyarakat Dwijendra University
Pengabdian Kepada Masyarakat Dwijendra University. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dwijendra University menggelar pengabdian kepada masyarakat yang dihadiri dosen dan mahasiswa dengan protokol kesehatan yang ketat di Pantai Petitenget, Badung, Minggu (24/1/2021). Pengabdian masyarakat langsung dihadiri Ketua Almamater Dwijendra University yang juga Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa menyampaikan rasa terima kasih atas peran serta civitas akademika Dwijendra University ikut membantu pemerintah Kabupaten Badung dalam menanggulangi sampah pantai yang mencapai 150 sampai 200 ton setiap hari. Jadi kami mewakili Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi bakti sosial peduli sampah di Pantai Petitenget yang dilaksanakan oleh Dwijendra University.

“Dalam menyelesaikan persoalan sampah di sepanjang pantai ini, kami membutuhkan partisipasi semua pihak termasuk yang sudah dilakukan oleh Dwijendra University ini sangat bermanfaat sekali,“ ungkapnya.

Baca Juga :  Kini Cetak Akte, KK dan KTP Langsung di Kantor Desa

Sementara itu, Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi diwajibkan oleh peraturan perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan pengabdian secara langsung.

Kenapa memilih kawasan pantai, memperhatikan situasi berkembang bulan Januari sampah kiriman menumpuk di sepanjang Pantai di Kabupaten Badung. Dirinya mengajak dosen serta 150 orang mahasiswa tentu saja dengan menjaga Protokol Kesehatan. Mahasiswa baru kami libatkan di semester awal sehingga mereka benar-benar nantinya menjadi keluarga besar Dwijendra University.

Pengabdian Kepada Masyarakat Dwijendra University
Pengabdian Kepada Masyarakat Dwijendra University. Sumber Foto : ads/bpn

“Harapannya bahwa dengan pengabdian kepada masyarakat ini mahasiswa senantiasa belajar berinteraksi tidak hanya dengan dosen, juga masyarakat terutama dengan lingkungan pantai,” harapnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here