Liburan ke Nusa Penida
Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Liburan akhir pekan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh kawula muda yang sibuk dengan segala aktivitasnya seharian.

Bali menjadi destinasi tujuan wisata, baik wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik atau lokal. Seperti dua gadis ini, Dewa Ayu Krisna dan Asti yang memilih menjelajah Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Dewayu dan Asti, sapaan akrab mereka, mengatakan sudah sejak lama ingin ke Nusa Penida, tepatnya saat masih kuliah. “Tapi baru sekarang terwujud, untung ada teman jadi seru. Jalan-jalan sambil sembahyang ke pura,” kata Dewayu dan Asti, saat dihubungi via aplikasi Whatsapp.

Baca Juga :  Tinjau Longsor di Takedan, Bupati Suwirta Naiki Mobil Listrik

Dari 12 tempat wisata yang mereka kunjungi selama di Nusa Penida, salah satu tempat yang membuatnya takjub adalah Tembeling dengan air kolam alami yang jernih bagaikan kristal. Tembeling Beach and Forest, terletak di wilayah Batumadeg, Nusa Penida, Klungkung.

Mencari lokasi ini cukup sulit, karena jalan setapak kecil dan agak curam dengan pinggiran jurang. Namun tak mengurangi niat Dewayu dan Asti melihat keindahan kolam alami Tembeling.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Gelontorkan Bantuan Bedah Rumah untuk Keluarga Ketut Lendri

Semua lelah dan ketakutan mereka sirna, saat melihat air di Tembeling sangat jernih dan tempatnya sangat indah. Ada dua kolam alami di Tembeling, kolam pertama cukup dalam, dengan air jernih berwarna biru dan terkadang hijau tosca. Sementara kolam kedua lebih dangkal, dan airnya lebih jernih.

“Tidak ada retribusi, hanya donasi seikhlasnya,” jelas mereka.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here